Tips & Trik Cara Bermain Pokemon Go Bagi Pemula

Ilmu Informatika : Tips & Trik Cara Bermain Pokemon Go Bagi Pemula. Pokemon Go merupakan game besutan Nintendo dan Niantic Studio, awal rilis game ini hanya di beberapa negara saja (Indonesia belum termasuk) namun generasi yang lahir di tahun 90-an tidak kehabisan akal untuk segera memainkannya. Baik download APK yang ilegal (Non-PlayStore) maupun menggunakan fake IP dari negara yang menjadi tujuan rilis Pokemon GO (awalnya). Tentunya menjadi sebuah impian masa kecil dong bisa keliling dunia mencari dan mendapatkan monster imut ini, selain itu juga bisa adu tanding dengan lawan ya mirip lah dengan impian masa kecil kita. #BaPer

Game yang menggunakan GPS serta menggabungkan teknologi Augmented Reality (AR) ini menjadikan game ini membuat monster pokemon seakan-akan berada di sekitar lingkungan kita yang tentunya membuat game ini semakin greget. Namun masih ada yang bingung tentang cara bermain maupun beberapa istilah dalam Pokemon GO. Maka dalam postingan kali ini saya akan berbagi mengenai tips dan trik cara bermain pokemon go bagi pemula serta mengenal istilah pada game pokemon go.

Tips dan Trik Pokemon GO

1. Cara mendapatkan Pikachu

Diawal permainan Pokemon GO, Professor Willow akan ngasih 3 pilihan monster Pokemon yaitu Charmander, Bulbasaur dan Squirtle. Mau dapetin Pikachu?
-> Jangan pilih dulu dari 3 pilihan itu, berjalanlah menjauh dari ketiga monster itu kemudian tunggu sampai muncul lagi (respawn). Jika masih belum ada Pikachu silahkan pergi menjauh dari lokasi tadi sampai muncul monster pokemon lagi. Biasanya percobaan yang ke 4 atau 5 Pikachu akan muncul bersama dengan 3 monster pokemon tadi, kamu bisa memilih Pikachu. Hati-hati jangan kejauhan nanti lupa jalan pulang.


2. Cara Menangkap Pokemon

Saat kalian berburu atau tidak sengaja bertemu dengan Pokemon dan ingin menangkapnya, kalian sebaiknya memahami dulu teknis cara menangkap monster pokemon. Ada 4 indikator yang bisa kalian buat sebagai acuan.
a. Warna Lingkaran
Saat bertemu dengan pokemon yang masih liar kalian mesti berfikir apaa sih maksud atau tujuan dari lingkaran yang ada di badan Pokemon itu kok ngikutin pokemon-nya bergerak juga?
Setiap warna memiliki arti tersendiri.
  • Warna hijau : Pokemon ini pokemon biasa dan mudah untuk ditangkap karena memiliki CP (Combat Power)-nya yang relatif kecil. Kurang cocok untuk di adu.
  • Warna orange : Pokemon ini adalah pokemon rare atau langka dan agak susah untuk menangkapnya.
  • Warna merah : Pokemon ini adalah jenis pokemon kelas kakap dan sangat langka, mungkin jika beruntung ketemu dengan yang memiliki CP tinggi atau menjadi Legendary. Tentunya sulit sekali untuk menangkapnya.
b. Ukuran lingkaran
Selanjutnya yang diperhatikan saat menangkap pokemon adalah ukuran lingkarannya, "semakin kecil lingkarannya maka semakin mudah untuk menangkap Pokemon-nya". Jika lemparan kamu bisa tepat mengenai pokemon maka akan ada tulisan "Nice" maupun "Great" yang membawa anda untuk mendapatkan bonus sekitar 50XP. Namun jika kamu melempar saat lingkaran masih besar seringkali Pokemon bisa menghindar atau terlepas dengan sendirinya.

c. Curveball
Sebenarnya untuk menagkap pokemon cukup dengan memperhatikan Poin a & b saja, namun tidak ada salahnya kan jika kita menangkap Pokemon disertai dengan mendapatkan bonus?
Jika ingin mencobanya, saat kalian akan melempar Pokeball jangan dilempar terlebih dahulu, coba di putar-putar Pokeballnya sampai ada animasi bintang. Namun cara ini sedikit lebih susah namun sensasinya lumayan lah.

d. Razz Berry
Razzberry ini hanya muncul saat bertemu dengan pokemon liar (warna orange atau merah) yang berguna untuk memperbesar peluang untuk mendapatkannya, yang masih warna hijau ya kagak perlu.

3. Cara Mencari Pokemon dengan Benar

Nearby Section : Pada menu bagian bawah di buka, kemudian akan ada tampilan sejumlah Pokemon dengan tapak kaki di bawahnya. Fungsi atau tujuannya adalah sebagai penanda posisi pokemon yang terdekat dengan kamu.
  • Pokemon pertama digambar artinya Pokemon tersebut berada di posisi yang paling dekat dengan kamu.
  • Pokemon silouete (abu-abu) berarti Pokemon itu belum pernah kamu dapatkan atau tangkap sebelumnya. Kalo lagi apes dapet yang hijau hehe...
  • Pokemon bergambar (tidak silouete) artinya pokemon sudah ada listed pada Pokedex.
Footprints : Tapak kaki ini menunjukkan jarak jauh atau dekatnya keberadaan pokemon dengan lokasi kamu. Jika jumlahnya tiga silahkan untuk mencari-cari ke arah yang membuat tapak kaki semakin sedikit (dari 3 menjadi 2 atau 1). Semakin sedikit jumlah tapak kaki maka semakin dekat keberadaannya.

Cari mencarinya seperti ini.
  • Buka Nearby Section.
  • Tentukan Pokemon yang akan kamu cari.
  • Berjalan sambil mengamati jumlah tapak kakinya (tetap waspada dengan bahaya lingkungan sekitar)
  • Semakin lama jumlah tapak kaki semakin sedikit dan akhirnya blink.
  • Silahkan di cari-cari keberadaan pokemon di sekitar situ (Samperin daerah yang ada animasi daun terbang atau bergerak, bisa jadi pokemon berada di sekitarnya).

4. Cara Menetaskan Telur Pokemon

Telur pokemon ini bisa didapatkan secara gratis dari PokeStop. Untuk menetaskannya dilakukan dengan kita berjalan sejauh jarak yang berbeda-beda, bisa 5 KM atau sampai 10 KM kemudian akan menetas menjadi pokemon baru. Anda bisa berjalan kaki jika kuat, atau bersepeda dengan santai. Jika kamu mengendarai motor atau mobil kurang bahkan tidak di rekomendasikan selain jika kamu berjalan secara cepat kemungkinan besar langkah kamu tidak akan di hitung, selain itu juga membahayakan bagi orang lain.

5. Waktu dan Tempat Kemunculan Pokemon

Entah ini hanya kebetulan atau memang di sengaja oleh developer game Pokemon GO ini, dimana saat kita berburu di waktu siang yang seringkali muncul berkeliaran adalah Pidgey kemudian saat malam bisa jadi yang sering muncul adalah Ghastly dan sejenisnya.

Coba-coba deh kalian perhatikan saat siang hari yang muncul apa kemudian malam hari yang muncul apa tentunya di tempat yang sama ya. Misalnya ntar diwaktu siang yang muncul ada Pidgey, Doduo, dan Sejenisnya. Sedangkan di waktu malam yang muncul Ghastly, Dodrio, dan Sejenisnya.

Selain waktu ada juga habitat atau tempat anda berburu pokemon, misalnya di taman, di danau, di sawah atau lainnya. Mungkin jenis pokemon yang muncul di sekitar area perairan adalah Goldeen, Magikarp atau Lainnya,

Atau jika berburu di taman pokemon yang seringkali muncul adalah Weedle, Caterpie atau Lainnya.

Coba-coba juga berburu di area pemakaman mungkin yang muncul adalah Ghastly dan Haunter, Sekalian coba berburu di kantor kecamatan, kabupaten, atau Gedung DPR sekalian nanti pokemon apa yang muncul. Hahaha
Demikian artikel mengenai Tips & Trik Cara Bermain Pokemon Go Bagi Pemula. Semoga bermanfaat untuk sobat semua.
Nikmati Jasa & Layanan yang ada di www.isrul.com, diantaranya:
1. Jasa Pembuatan dan Verifikasi Akun Paypal dengan VCC (Valid 2 atau 3 Tahun)
2. Jual Akun Adsense Non Hosted Indonesia (0899-5832-699)
3. Penulis Tamu di Isrul.com

0 Response to "Tips & Trik Cara Bermain Pokemon Go Bagi Pemula"

Post a Comment

Jika anda bertanya, jangan lupa mencentang "Notify Me" di bagian kanan bawah, agar mendapat pemberitahuan jika pertanyaan anda telah kami jawab.
Terimakasih telah menyempatkan waktu berkomentar...