Cara Download dan Install Pokemon Go di Android

Ilmu Informatika : Cara Download dan Install Pokemon Go di Android. Kali ini admin akan share tentang Pokemon Go baik cara mendownload pokemon go, cara instalasi pokemon go di android, sistem requirement pokemon go, dan cara bermain pokemon go serta  beberapa permasalahan pada Pokemon Go itu sendiri.
Pokemon Go merupakan sebuah game yang sedang booming akhir-akhir ini. Tidak hanya di Indonesia, bahkan di mancanegara. Seringnya menjadi perbincangan di media baik internet maupun televisi di berbagai negara. Game yang menggunakan teknologi augmented reality ini di padukan dengan GPS, yang menjadikan game ini sangat luar biasa untuk dicoba. Monster-monster lucu pokemon seolah-olah berada di sekeliling kehidupan kita, teringat masa kecil dulu yang bermimpi bisa menangkap pokemon dan memilikinya, kini bisa menjadi sebuah kenyataan.
Game yang baru di rilis secara resmi di beberapa negara saja seolah bukan menjadi halangan bagi gamer untuk segera menikmatinya, terlebih untuk android banyak sekali link mirror yang menyediakan game Pokemon Go versi APKnya.

DOWNLOAD POKEMON GO

Download game pokemon go untuk android. Anda bisa mendapatkan aplikasi atau game Pokemon Go di link berikut.
Apk Mirror : 0.29.0
Apk Mirror : 0.29.2 [working on devices with x86 Intel processors, misalnya ZenFone family]
Google PlayStore

 

SYSTEM REQUIREMENTS POKEMON GO

System requirement game pokemon go. Game ini memiliki sistem requirement yang cukup ringan namun rata-rata hanya smartphone terbaru yang cocok dengan game ini, berikut adalah spesifikasi minimum maupun yang di rekomendasikan.
ANDROID
Operating System : Android 4.4 sampai Android 6.0.1
RAM : 1 GB, 2GB (Recommended)
Resolusi layar : 720x1280 pixel
Internet : Wi-Fi, 3G, atau 4G
Akses GPS : Ya
IOS
Device : iPhone 5+
Operating System : iOS versi 8+
Internet : Wi-Fi, 3G, atau 4G
Akses GPS : Ya

Saat Pengumuman Pertama Saat di Rilis.
* Tidak support dengan Smartphone yang menggunakan CPU atau Chipset Intel. Misalnya Asus Zenfone, Lenovo K900.
* Tidak support Android N (Nougat) sampai dirilisnya secara resmi untuk Android.

Untuk IOS saya belum mencoba, untuk android berikut penjelasannya.
  1. Awal rilis game Pokemon Go ini tidak support untuk android yang menggunakan intel sebagai Cpu/Chipsetnya yaitu Pokemon Go versi 0.29.0 namun tidak lama kemudian muncul update baru yaitu Pokemon Go versi 0.29.2 yang kompatibel dengan Cpu intel. (Tes di Asus Zenfone C).
  2. Versi android yang bisa digunakan adalah Kitkat, Lollipop, dan Marshmallow. Namun saya melihat Jelly bean bisa di instal (di Youtube) serta android N (Nougat) sudah resmi bisa digunakan saat di rilis di Jerman (Sumber : Apkmirror).
  3. RAM 1 GB kuat untuk menjalankan permainan, (Saya tes di Xiaomi Redmi 2) meskipun yang di rekomendasikan adalah 2 GB namun 1 GB ternyata sudah cukup untuk bisa menjalankan game pokemon go ini.
  4. Resolusi layar 720x1280 pixel, dari saat pertama rilis sampai sekarang tab masih belum bisa digunakan untuk menjalankan game pokemon go. Kalo tab bisa nanti pasti gede-gede ya alat yang dibuat nyari pokemonnya hehehe...
  5. Untuk menjalankan game ini harus terkoneksi dengan Internet dan GPS agar bisa terintegrasi dengan akun maupun maps.

INSTALASI POKEMON GO

Berikut adalah cara instalasi pokemon go. Bagi yang mendownload via PlayStore bisa langsung untuk membuka game Pokemon Go, namun sebelumnya aktifkan dulu GPS-nya.

1. Instal aplikasi Pokemon Go seperti biasa.
Sebelumnya setting dulu jika sebelumnya belum pernah menginstal file APK. Caranya buka Setting -> Keamanan -> Sumber tidak kenal (aktif / centang).
Kemudian buka file yang telah di download tadi. Pilih Pasang kemudian tunggu proses instalasi sampai selesai kemudian pilih Selesai untuk menutup atau pilih Buka untuk membuka game Pokemon Go yang telah terinstal.

2. Setting Akun Pokemon Go
Akun yang digunakan adalah adalah akun Google anda.

3. Custom Penampilan Tokoh
Baca T.O.S dulu di abaikan juga tidak apa-apa hehe. Pilih player antara Laki-laki atau Perempuan Kemudian atur penampilan dari atas sampai bawah sesuai keinginan anda.

4. Lets Play Pokemon Go
Mungkin ada beberapa yang masih bingung. "Kok cuma berputar aja gak ada jalan juga, padahal ada tiga monster pokemon di sekitarnya? "
Jika masih pada gambar 1 silahkan anda berjalan meninggalkan 3 monster tersebut, hal ini bertujuan untuk mendeteksi GPS Signal pada smartphone anda berfungsi sampai ke posisi pada nomor 2. Kemudian  dekati lagi sampai muncul gambar seperti no.1 lagi. Bedanya, kali ini 3 monster tersebut jika di sentuh akan merespon.

5. Pilih dan Tangkap Pokemon
Pilih salah satu monster yang akan menjadi teman perjalanan anda, jika tidak merespon silahkan ulangi langkah 4 ya.

Untuk permasalahan dan cara bermain Pokemon Go akan segera di rilis di update terbaru. :-)
Demikian artikel mengenai Cara Download dan Install Pokemon Go di Android. Semoga bermanfaat untuk sobat semua.
Nikmati Jasa & Layanan yang ada di www.isrul.com, diantaranya:
1. Jasa Pembuatan dan Verifikasi Akun Paypal dengan VCC (Valid 2 atau 3 Tahun)
2. Jual Akun Adsense Non Hosted Indonesia (0899-5832-699)
3. Penulis Tamu di Isrul.com

0 Response to "Cara Download dan Install Pokemon Go di Android"

Post a Comment

Jika anda bertanya, jangan lupa mencentang "Notify Me" di bagian kanan bawah, agar mendapat pemberitahuan jika pertanyaan anda telah kami jawab.
Terimakasih telah menyempatkan waktu berkomentar...