Google Adsense : Pembayaran Otomatis Tertunda

Ilmu Informatika : Google Adsense : Pembayaran Otomatis Tertunda. Selamat pagi sobat, terutama pada publisher adsense, yang hari ini bisa merasakan sensasinya mendapatkan bayaran atau komisi dari adsense terlebih bagi yang pertama kali merasakan. Tentunya sangat dag dig dug maupun gak sabar.
Namun ada yang aneh pada bulan ini, apa ya kira-kira?
pembayaran otomatis adsense tertunda


Benar, pembayaran adsense bulan Maret tertunda. Sempat terfikir dengan macam-macam pikiran yang aneh dengan kata "tertunda", misalnya pembayaran dibatalkan, ditahan, atau di banned???
Bukan sob, simak penjelasan dibawah ini. :-)

Pembayaran Otomatis Tertunda

Jangan khawatir. Disini kita akan membahas terkait permasalahan tersebut. Saya mencari informasi dari grup komunitas terutama dari forum google adsense. Akhirnya saya mendapatkan jawaban atas masalah ini. Saya mendapatkan informasi yang cukup akurat karena dari sumber yang dipercaya, yaitu dari Adsense Help Forum dengan alamat
https://productforums.google.com/forum/#!topic/adsense/yshuNADnslw
Kejadian ini memang beberapa kali terjadi, misalnya pada forum tersebut terjadi pada bulan Maret 2014. (dikutip dari pengumuman di laman tersebut) Hal ini terjadi karena pembayaran mengalami keterlambatan atau delay dikarenakan beberapa sebab dan akan terbayar atau terkirim dalam beberapa hari kedapan (2-5 hari) atau selambat-lambatnya akhir bulan.

Penyebab Pembayaran Otomatis Tertunda

Ada beberapa penyebab yang membuat pembayaran adsense tertunda, diantaranya akan saya paparkan dibawah ini.
  1. Akhir pekan
    Penyebab yang seringkali terjadi adalah pembayaran adsense yang jatuh di akhir pekan, yaitu di hari sabtu atau minggu waktu setempat (GMT-7). Namun untuk penyebab ini paling hanya tertunda 1-2 hari saja karena memang bank tutup di akhir pekan (week end).
  2. Hari libur
    Penyebab lain adalah hari libur. Setiap negara memiliki jadwal hari libur yang berbeda-beda misalnya di Indonesia sendiri terdapat hari libur pada idul fitri, idul adha, natal, waisak, atau nyepi, sampai imlek, bahkan masih banyak lagi kan? di Amerika pun demikian dimana hari libur menyesuaikan dengan negara atau peraturan masing-masing daerah setempat, dikarenakan bank tutup pada hari libur maka pembayaran adsense juga mengalami keterlambatan. Namun untuk hal ini saya belum pernah mengalami karena saya masih baru dibanding dengan yang sudah bertahun-tahun menjadi publisher adsense :)
  3. Perbedaan Waktu
    Pembayaran adsense dilakukan setiap tanggal 21 waktu setempat (Mountain View), perlu diperhatikan karena negara kita (Indonesia) memiliki perbedaan waktu dengan negara bagian Amerika tersebut. Maka seharusnya tanggal 21 waktu Indonesia pembayaran baru diproses, dan paling cepat terbayar yaitu tanggal 22 pagi (sekitar jam 5) WIB. Untuk yang mengambil menggunakan metode lembayaran WU (Western Union) langsung bisa diambil.
Jadi dapat di tarik kesimpulan,
salah satu atau dua hal penyebab keterlambatan pembayaran adsense adalah adanya hari libur atau akhir pekan dimana bank sedang tidak melayani transaksi, dan harap sabar menunggu karena perbedaan waktu antara Indonesia dan Mountain View...
So, Keep Calm & Positive Thinking :)
Demikian artikel mengenai Google Adsense : Pembayaran Otomatis Tertunda. Semoga bermanfaat untuk sobat semua.
Nikmati Jasa & Layanan yang ada di www.isrul.com, diantaranya:
1. Jasa Pembuatan dan Verifikasi Akun Paypal dengan VCC (Valid 2 atau 3 Tahun)
2. Jual Akun Adsense Non Hosted Indonesia (0899-5832-699)
3. Penulis Tamu di Isrul.com

8 Responses to "Google Adsense : Pembayaran Otomatis Tertunda"

  1. Trims gan infonya sy juga sempat bertanya2,,,krn PO nya terlambat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap semangat kerjanya ya gan, insyaAllah segera cair kok. hehe

      Delete
  2. Mau nanya mas, bulan ini tertunda juga nggak mas ?. Soalnya saya masih tertunda, padahal udah tanggal 24 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah landing jam 7 WIB pagi tadi gan kalo saya.

      Delete
  3. Ok gan, makasi udah dijawab. Alhamdulillah Jam 23.24 tadi saya udah dapat email pembayaran juga :)

    ReplyDelete

Jika anda bertanya, jangan lupa mencentang "Notify Me" di bagian kanan bawah, agar mendapat pemberitahuan jika pertanyaan anda telah kami jawab.
Terimakasih telah menyempatkan waktu berkomentar...