Pantai Bandengan (Tirta Samudra) Surga di Jepara

Ilmu Informatika : Pantai Bandengan (Tirta Samudra) Surga di Jepara. Jepara merupakan kebupaten kecil yang terletak di sebelah utara pulau jawa. Selain terkenal dengan kerajinan ukiran, Jepara menyimpan banyak keindahan alam yang menjadi referensi wisata para pelancong, salah satunya adalah pantai. Terdapat beberapa pantai yang terkenal di Jepara, salah satunya adalah pantai Tirta Samudra atau yang lebih dikenal dengan pantai Bandengan. Disebut pantai Bandengan sebab letak pantainya berada di desa Bandengan. Jika anda ingin mengunjungi pantai Bandengan tidak sulit anda untuk menemukannya, letaknya mudah dijangkau, cukup mengikuti jalan utama kota Jepara, sampai menemukan gapura dengan tanda pantai Tirta Samudra, masuk mengikuti jalan dan anda akan sampai di pantai bandengan.
Gapura obyek wisata pantai bandengan
Pantai Bandengan digemari banyak pelancong sebab banyak keindahan yang disuguhkannya. Pantai Bandengan merupakan tempat indah untuk menikmati sunset, ketika matahari mulai terbenam, keindahan panorama pantai akan terlihat menakjubkan. Warna mega merah keemasan menjadikan suasana semakin romantis. Selain itu, pantai Bandengan terkenal dengan pasir putihnya. Tempat yang luas dan tepian pantai yang panjang mengajak anda untuk berjalan-jalan berkeliling menyusuri pantai. Pantai ini mengijinkaan pengunjung untuk mandi dengan batas pantai yang telah ditentukan petugas. Sebab pantai ini tidak memilki ombak yang berbahaya untuk dibuat mandi oleh pengunjung, namun diharapkan pengunjung harus tetap waspada.
Mengunjungi pantai Bandengan cukup terjangkau, hanya cukup Rp.5.000 anda bisa menikmati keindahan pantai ini. Setelah anda memasuki pantai Bandengan, anda akan menemukan berbagai fasilitas disana. Area pantai yang luas, anda bisa berkeliling dengan kendaraan anda untuk mengelilingi area pantai, namun bisa juga anda berkeliling menggunakan kereta wisata yang disediakan disana. Berjajaran warung siap melayani anda dengan aneka jajanan dan oleh-oleh khas Jepara, terutama hasil tangkapan laut dari Jepara. Berbagai fasilitas lainnya juga tersedia di pantai Bandengan seperti banana boot, jet ski, penyewaan tikar, ban renang, sampan karet, tenpat bilas, taman, serta aneka wahana permainan untuk anak-anak. Dan keindahan lainnya adalah berkunjung ke pulau panjang. Pantai Bandengan terdapat transportasi perahu yang mengantar pengunjung untuk pergi ke pulau panjang dengan perjalanan ± 15 menit dan akan menikmati indahnya pulau panjang selama 1 jam. Keindahan itu cukup dibayar dengan ongkos Rp.15.000 per orang. Keindahan pulau panjang tidak kalah menakjubkan, sebab disana memiliki pantai yang masih alami dan  bersih. Fasilitas yang cukup lengkap dan dijamin akan menjadi moment wisata yang menakjubkan.
Keindahan pantai Bandengan tidak diindahkan oleh pengunjung yang membuang sampah sembarangan sehingga terlihat banyak sampah berserakan dimana-mana. Pantai ini selalu ramai pada saat weekend  dan hari-hari besar terutama pada saat lebaran ketupat atau H+7 idul Fitri. Pada hari itu sepanjang jalan menuju pntai Bandengan akan macet sebab bukan hanya warga Jepara, namun warga kota tetangga juga menjadikan pantai Bandengan sebagai tempat berwisata, seperti kota Kudus, Demak bahkan Semarang. Selain itu, pantai Bandengan juga sering dibuat kegiatan lomba tingkat kabupaten maupun daerah, pelatihan maupun outbond bagi lembaga atau komunitas tertentu.

Pantai Bandengan (Jepara)
Lokasi bakar-bakaran di tepian jalanan pantai
Penyewaan perahu karet
Dermaga pantai bandengan
Deretan pasir putih pantai bandengan
Demikian artikel mengenai Pantai Bandengan (Tirta Samudra) Surga di Jepara. Semoga bermanfaat untuk sobat semua.
Nikmati Jasa & Layanan yang ada di www.isrul.com, diantaranya:
1. Jasa Pembuatan dan Verifikasi Akun Paypal dengan VCC (Valid 2 atau 3 Tahun)
2. Jual Akun Adsense Non Hosted Indonesia (0899-5832-699)
3. Penulis Tamu di Isrul.com

0 Response to "Pantai Bandengan (Tirta Samudra) Surga di Jepara"

Post a Comment

Jika anda bertanya, jangan lupa mencentang "Notify Me" di bagian kanan bawah, agar mendapat pemberitahuan jika pertanyaan anda telah kami jawab.
Terimakasih telah menyempatkan waktu berkomentar...