Pesona Keindahan Pantai Indrayanti - Wisata Yogyakarta

Ilmu Informatika : Pesona Keindahan Pantai Indrayanti - Wisata Yogyakarta. Berbicara tentang jogja tidak terlepas dari istilah kota istimewa, bagaimana tidak? Jogja bukan hanya terkenal dari satu sisi saja. Namun begitu istimewa dari berbagai sisi, baik itu sisi pendidikannya, budaya, seni, masyarakat, kuliner, wisata, dan lain-lain. Bahkan tidak sedikit para pelancong menjadikan jogja sebagai referensi tempat refreshing mereka. Salah satu keistimewaan jogja adalah pariwisatanya, banyak keindahan alam yang tersimpan yang dimiliki jogja bahkan tidak terhitung jumlahnya. Salah satu tempat yang sering dikunjungi pelancong adalah pantai indrayanti.

Pantai indrayanti secara geografis terletak di dusun Ngasem Desa Tepus, Wonosari, Gunung Kidul. Pantai ini awalnya bernama pantai pulang syawal yang diberikan oleh Pemerintah kabupaten Gunung kidul. Namun lambat laun pantai ini terkenal dengan sebutan pantai indrayanti karena di sekitar pantai terdapat sebuah kafe yang terpampang papan besar denga nama “indrayanti” yang akhirnya dijadikan julukan oleh orang-orang sebagai nama pantai tersebut.

Terletak di sebelah timur pantai sundak, pantai indrayanti memang memberikan nuansa yang berbeda dengan pantai-pantai lain di gunung kidul. Pantai yang terkenal dengan pasir putih bukit batu karang yang mengapitnya serta air yang jernih, pantai ini dilengkapi dengan restoran dan cafe yang terletak dibibir pantai. Selain itu tersedia juga deretan penginapan yang akan memanjakan wisatawan. Beragam menu mulai dari hidangan laut hingga nasi goreng bisa di pesan di restoran yang menghadap ke pantai ini. Pada malam hari, gazebo-gazebo yang ada di bibir pantai akan terlihat cantik karena diterangi kerlip sinar lampu. Tidak heran jika pantai indrayanti juga terkenal dengan tempat wisata teromantis di jogja. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang agak kotor, sepanjang garis pantai Indrayanti terlihat bersih dan bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan petugas pantai indrayanti sangan tegas memberikan sanksi bagi para wisatawan yang tidak menjaga kebersihan pantai. Karena itu Indrayanti menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Bukit karang bukan hanya pemandangan semata, namun para wisatawan bisa naik ke bukit karena pihak pengelola pantai indrayanti telah menyediakan anak tangga dan tempat duduk di atas karang, sehingga para wisatawan bisa menikmati panorama pantai yang menakjubkan. Pemandangan laut yang bebatasan dengan Samudra Hindia terhampar menjadikan siapa saja sulit beranjak dari tempat. Keindahan pantai indrayanti bisa dinikmati dengan siapa saja, baik dengan teman, keluarga bahkan pasangan. Namun untuk bisa sampai di pantai tersebut, cukup dibutuhkan tenaga ekstra berhubung jalan menuju pantai yang berkelok-kelok dan menanjak. Namun setelah bertemu dengan pantai ini, rasa lelah selama perjalanan akan terbayarkan dengan keindahan pesona alamnya.

Berikut beberapa pemandangan di pantai indrayanti.

Pantai indrayanti dari atas tebing kiri

ombak biru pantai indrayanti

Demikian artikel mengenai Pesona Keindahan Pantai Indrayanti - Wisata Yogyakarta. Semoga bermanfaat untuk sobat semua.
Nikmati Jasa & Layanan yang ada di www.isrul.com, diantaranya:
1. Jasa Pembuatan dan Verifikasi Akun Paypal dengan VCC (Valid 2 atau 3 Tahun)
2. Jual Akun Adsense Non Hosted Indonesia (0899-5832-699)
3. Penulis Tamu di Isrul.com

0 Response to "Pesona Keindahan Pantai Indrayanti - Wisata Yogyakarta"

Post a Comment

Jika anda bertanya, jangan lupa mencentang "Notify Me" di bagian kanan bawah, agar mendapat pemberitahuan jika pertanyaan anda telah kami jawab.
Terimakasih telah menyempatkan waktu berkomentar...