Film Omar Bin Khattab | Film Serial Ramadhan

Ilmu Informatika : Film Omar Bin Khattab | Film Serial Ramadhan. Film serial Omar atau Umar bin Khattab merupakan salah satu serial yang mengisahkan sahabat nabi yaitu sahabat Umar bin Khattab RA. Film yang berjumlah 30 episode ini membawa penonton seolah-seolah ke mekkah pada saat zaman itu.
Dengan penggunaan properti dan bangunan yang dibuat semirip mungkin dengan kondisi pada zaman itu, dan didukung dengan gambaran psikologis masyarakatnya, kultur atau budaya, dan ajaran yang dianut oleh masyarakat semakin membuat nyata lingkungan mekkah (Arab) pada saat itu.

Tentunya film ini memberikan sesuatu yang ditonjolkan yaitu berupa keteladanan sifat dan perjuangan Umar dan Sahabat terhadap kaum Jahiliyah dan kaum muslim yang keluar dari islam. Film ini sangat cocok ditayangkan untuk menambah wawasan kita terhadap sejarah Islam terutama pada khalifah Umar bin Khattab selain menceritakan sekilas kisah nabi Muhammad dan sahabat-sahabat terdekatnya, diantaranya Abu Bakar Ash Shiddiq, Ustman bin Affan, Ali bin Abi Tholib, Bilal bin Rabbah, Khalid bin Walid, Hamzah bin Abdul Muthalib, Abu Jandal bin Suhail, dsb.

film omar ibn khattab
Film serial Omar ibn Khattab

Selain itu, mengulas mengenai proses pembuatan film ini sangat fantastis tentunya baik dari segi dana, jumlah aktor, penata rias, dll.
Film Omar ini diproduksi oleh 03 Production & MBC Dubai, dengan mengambil lokasi shooting di dua negara yaitu Suriah dan Maroko.
Proses shootingnya sendiri menghabiskan dana sekitar 200 M seperti yang dilansir oleh merdeka.com memakan waktu sekitar hampir 11 bulan, lebih tepatnya 10 bulan 18 hari. Selain lamanya proses pembuatan (shooting) juga fantastisnya properti yang digunakan, diantaranya:
1. Membangun dua kompleks bangunan di dua tempat.
Tempat pertama digunakan untuk mekkah dengan ka'bah, berhala-berhala yang mengelilingi serta bangunan rumah disekitar ka'bah yang berjumlah sekitar 29 rumah.
Tempat kedua digunakan untuk membangun sekitar 89 rumah dan pasar.
2. Properti perang.
a. Pedang (1970 buah)
b. Tombak (650 buah)
c. Tameng (1050 buah)
d. Panah (400) dan Anak panah (4000)
e. Drum (15 buah)
f. Baju Perang (170)
g. Kuda (7500 ekor)
h. Onta (3800 ekor)
i. Lainnya: Patung (137), tanah liat (1600), kain (14200 m), sandal (7550 pasang) dan koin (10000)
3. Orang-orang yang ahli dibidangnya.
a. Ahli sejarah, Waleed Saif seorang ahli sejarah yang mengetahui secara detail seluk beluk kehidupan kota Mekkah zaman itu ditunjuk sebagai penulis alur cerita.
b. 39 orang sebagai tim ahli jahit.
c. 39 Desainer papan atas.
d. Total aktor lebih dari 300 dan 3000 stuntmen dari 10 negara.

Nah, bagi yang penasaran dengan aktor atau pemeran pada serial Omar bin Khattab ini,berikut adalah nama-nama pemeran dalam serial Omar.
1. Omar bin Khattab
Pemeran Khalifah yang kedua atau Omar bin Khattab yaitu Aktor muda yang berasal dari Syiria yang bernama Samer Ismail.
2. Abu Bakar Ash-Shiddiq
Untuk pemeran khalifah yang pertama atau Abu Bakar yaitu aktor yang cukup banyak berperan di film-film, mungkin temen-temen pernah melihat bahkan mengenalnya yaitu Aktor asal Syiria yang bernama Ghassan Massoud.
3. Ali bin Abi Thalib
Pemuda sebagai sepupu nabi sekaligus menantu nabi yang mempersunting Siti Fatimah yaitu Ali bin Abi Thalib sebagai Khalifah keempat diperankan oleh aktor yang berasal dari Tunisia yaitu Ghanem Alzerla.
4. Ustman bin Affan
Sang khalifah ketiga yaitu Ustman bin Affan yang diperankan oleh Tamer Arbeed.
5. Bilal bin Rabbah
Bilal bin Rabbah merupakan salah seorang mantan budak milik umayyah yang kemudian dibeli dan dimerdekakan oleh Abu Bakar saat terjadi penyiksaan oleh kaum jahiliyyah kepada anggota keluarga dan budak mereka yang menganut kepercayaan nabi Muhammad. Selain itu Bilal juga dipercaya sebagai muadzin pertama yaitu pada saat di atas ka'bah, namun ia sebagai muadzin terhenti saat nabi meninggal, karena saat ia adzan selalu menangis ingat nabi. Tokoh ini diperankan oleh Faysal Amiri.
7. Hamzah bin Abdul Muthalib diperankan oleh Mohamed Miftah
8. Khalid bin Walid diperankan oleh Mehyar Khaddour
9. Abdullah bin Massoud diperankan oleh Jaber Jokhadar
10. Abu Jandal bin Suhail diperankan oleh Majd Feda
11. Amru bin Ash diperankan oleh Qasim Mlho
12. Abu Sufyan diperankan oleh Fathi Haddaoui
13. Abu Hudzaifah diperankan oleh Bahaa Tharwat
14. Zaid bin Khattab diperankan oleh Mahmoud Nasr
15. Wahsyi bin Harb diperankan oleh Ziad Touati
16. Ikrimah bin Abu Jahal diperankan oleh Hicham Bahloul
17. Sajjah binti Harits (nabi palsu) diperankan oleh Nadira Imran

Nah, untuk mendapatkannya anda dapat membuka link berikut.
Film Omar bin Khattab Full 30 Episode | Subtitle Indonesia

Meskipun film ini menuai kontroversi karena menampilkan wajah seorang sahabat nabi, namun seorang Ulama besar asal Mesir yaitu Yusuf Al-Qardhawi, menilai jika film Omar tidak menyalahi etika atau ketentuan agama.
Demikian artikel mengenai Film Omar Bin Khattab | Film Serial Ramadhan. Semoga bermanfaat untuk sobat semua.
Nikmati Jasa & Layanan yang ada di www.isrul.com, diantaranya:
1. Jasa Pembuatan dan Verifikasi Akun Paypal dengan VCC (Valid 2 atau 3 Tahun)
2. Jual Akun Adsense Non Hosted Indonesia (0899-5832-699)
3. Penulis Tamu di Isrul.com

0 Response to "Film Omar Bin Khattab | Film Serial Ramadhan"

Post a Comment

Jika anda bertanya, jangan lupa mencentang "Notify Me" di bagian kanan bawah, agar mendapat pemberitahuan jika pertanyaan anda telah kami jawab.
Terimakasih telah menyempatkan waktu berkomentar...