Berbagai Jenis Busana dan Barang yang Harus Anda Siapkan Disaat Bulan Ramadhan

Ilmu Informatika : Berbagai Jenis Busana dan Barang yang Harus Anda Siapkan Disaat Bulan Ramadhan.
Bulan ramadhan sebentar lagi. Bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Banyak yang mesti dipersiapkan agar ramadhan tahun ini bisa mendapatkan keberkahan. Seperti mempersiapkan hati yang bersih, fisik yang sehat agar kuat berpuasa selama sebulan penuh, dan pastinya busana atau pakaian yang pas Anda kenakan. Busana muslim maupun muslimah yang syar’I akan membuat Anda akan lebih nyaman saat melaksanakan segala ibadah wajib maupun sunnah disaat bulan ramadhan tiba.

Berikut berbagai jenis busana yang Anda bisa siapkan sebelum memasuki bulan suci ramadhan.
1. Baju kokoh
Baju kokoh merupakan salah satu jenis baju muslim yang banyak digunakan oleh kaum adam. Kalau mungkin sebelumnya kita mengenakan baju kokoh hanya di saat menunaikan salat jumat. Namun dikala bulan ramadhan baju koko akan menjadi pakain sahari-hari Anda. Karena banyak ibadah-ibadah sunnah yang ditunaikan dan seringkali baju koko akan menjadi pilihan banyak muslim. Tidak sedikit pula perusahan yang mewajibkan karyawannya menggunakan baju kokoh sebagai pengganti baju dinas kerja. Jadi, sebelum bulan suci ramadhan tiba sebaiknya anda telah mempersiapkan beberapa baju koko yang modis dan bernuansa islami.

2. Mukenah
Mukenah adalah alat salat bagi para muslimah yang wajib dibawa kemana saja dan kapan saja. Di bulan ramadhan tahun ini akan banyak trend terbaru mukenah, seperti mukenah yang berbahan tipis dan halus yang disertai dengan rok yang panjang sebagai pengganti sarung. Akan banyak pula jenis mukenah yang akan dikenakan oleh para artis papan atas, contohnya saja syahrini yang akan menjadi trend center para wanita di bulan suci ramadhan.

3. Gamis
Sebagai bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim, bulan ramadhan juga dijadikan salah satu momentum untuk introspeksi diri. Kalau disebelas bulan lainnya Anda biasa mengenakan busana yang cenderung terbuka dan sedikit memperlihatkan aurat. Maka sebaikanya di bulan ramadhan tahun ini, mulailah untuk menggunakan pakaian yang tertutup dan sesuai dengan syariat islam. Jenis busana yang dapat Anda jadikan pilihan yaitu gamis. Ada gamis yang cocok untuk wanita dan ada juga gamis buat pria. Agar membuat Anda lebih nyaman mengenakan gamis, gunakanlah gamis yang berbahan viscose, sutra, atau katun. Cobalah juga memilih jenis gamis yang lentur dan berat namun tidak gampang terjatuh.

4. Songkok atau peci
Khusus bagi para pria, songkok atau sebagian orang bilang peci wajib dibawa kemana-mana. Disaat ingin menjalankan ibadah wajib seperti salat lima waktu atau ingin tadarrus, Anda sudah semestinya menggunakan barang ini. Banyak jenis songkok yang dijual dipasar, seperti songkok uje, songkok bugis, atau ada juga berbagai jenis songkok yang berasal dari luar negeri seperti songkok Thailand, makkah, afganistan, dan masih banyak lagi. Harganya pun sangat bervariatif mulai dari harga termurah dengan harga Rp.10.000 hingga bahkan ada yang seharga ratusan ribu tergantung dari jenis bahan yang digunakan.

5. Sarung
Bagi yang sudah tidak berjiwa muda lagi, terkadang Anda menggunakan sarung sebagai pengganti celana agar dapat menutup aurat saat melaksanakan ibadah, terutama salat dan mengaji. Agar penampilan anda juga terlihat trendi walau memakai sarung, anda harus pandai memadukannya dengan pakain yang digunakan.

6. Berbagai jenis jilbab
Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para kaum hawa saat mendekati bulan suci ramadhan adalah trend jilbab masa kini.  Bagi para lelaki jangan heran kalau nantinya akan sangat banyak wanita yang sebelumnya tidak berhijab, tiba-tiba menggunakan jilbab. Ini bukan hanya karena mereka ingin memanfaatkan momentum ramadhan tapi  untuk menjadi waktu yang sangat tepat agar dapat introspeksi dan mendewasakan diri dengan menaati kewajiban seorang wanita muslim yang telah baliq untuk menutup auratnya dengan berhijab. Sekedar saran dan tips untuk wanita berwajah panjang, cocok menggunakan jilbab dengan menggunakan bandana, sehingga terkesan memiliki volume di wajah. Sementara jilbab instan dengan caps lebih cocok digunakan buat anda yang berwajah bulat. Adapun jika anda berwajah cendurung persegi, pilihlah jilbab yang membulatkan (roundep shape) yang membingkai lembut wajah anda sehingga dapat menyamarkan garis-garis tajam di area bawah muka.

Itulah beberapa jenis  busana dan barang yang sudah semestinya sedini mungkin anda persiapkan sebelum memasuki bulan suci ramadhan. Ingat yah, bulan ramadhan tinggal menghitung hari, kalau anda masih bingung mencari beberapa barang dan busana diatas, anda bisa menemukannya di Shopious. Toko online terlengkap se-Indonesia. Sebelumnya saya ingin mengucapkan Marbahan Ya Ramadhan. Semoga bulan Ramdhan kita di tahun ini bisa menjadi bulan yang penuh dengan keberkahan AMIN.
Demikian artikel mengenai Berbagai Jenis Busana dan Barang yang Harus Anda Siapkan Disaat Bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat untuk sobat semua.
Nikmati Jasa & Layanan yang ada di www.isrul.com, diantaranya:
1. Jasa Pembuatan dan Verifikasi Akun Paypal dengan VCC (Valid 2 atau 3 Tahun)
2. Jual Akun Adsense Non Hosted Indonesia (0899-5832-699)
3. Penulis Tamu di Isrul.com

0 Response to "Berbagai Jenis Busana dan Barang yang Harus Anda Siapkan Disaat Bulan Ramadhan"

Post a Comment

Jika anda bertanya, jangan lupa mencentang "Notify Me" di bagian kanan bawah, agar mendapat pemberitahuan jika pertanyaan anda telah kami jawab.
Terimakasih telah menyempatkan waktu berkomentar...