Cara Mengubah Icon Pada Blogspot - Tips Blogger

Ilmu Informatika : Cara Mengubah Icon Pada Blogspot - Tips Blogger. Malam sobatku yang senantiasa diberkahi rahmat dan kesehatan oleh Allah, hehe (itu doa, jadi di amini lho ya... hehehe) Oke, untuk malam ini saya akan membagikan sedikit tips lagi untuk mengganti icon yang terdapat pada blogspot.
Menurut survey, (survey saya sendiri maksudnya gan. hehe). Beberapa orang tidak menggunakan ikon bawaan yang ada pada blogspot dikarenakan ingin menggunakan logo atau ikon pribadi, dan beberapa juga ada yang malu karena bisa dibilang gak modal atau maunya yang gratisan (terus kalo ganti ikon tapi domainya tetep informatics-and-engineering.blogspot.com/ bukanya juga gak modal ya? hehe)
entahlah emang beberapa postingan yang saya pernah kunjungi mengenai ikon emang kebanyakan sih gitu.
Seperti berikut penampakannya.


Cara mengubah ikon (Favicon) pada blogspot

Oke langsung saja, bagi yang ingin mencobanya silahkan ikuti langkah-langkahnya ya sob :)
1. Pertama-tama siapkan gambar yang akan dijadikan logo atau ikon pada blogspot (bentuknya harus kotak dan ukuran maksimal 100 Kb). kalo bisa ukuranya lebih kecil lagi ya, supaya gak kelamaan loadingnya. hehe baca juga : Cara mengecilkan ukuran foto tanpa software

2. Kemudian buka blogger sobat, pilih Layout / Tata letak
3. kemudian pilih Favicon -> Edit  -> Browse -> Pilih gambar -> Save

4. Setalah itu save arangement / simpan perubahan

5. Jika masih belum muncul harap sabar ya, pengalaman saya dulu ganti icon ini paling cepat 4 jam :-) jadi ya harap untuk bersabar ya :-)

Oke, sekian dulu tips yang bisa saya bagikan kali ini tentang cara mengubah icon pada blogspot Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar ya, insyaAllah akan saya bantu sebisanya. hehe
Terimakasih telah berkunjung. . .
Demikian artikel mengenai Cara Mengubah Icon Pada Blogspot - Tips Blogger. Semoga bermanfaat untuk sobat semua.
Nikmati Jasa & Layanan yang ada di www.isrul.com, diantaranya:
1. Jasa Pembuatan dan Verifikasi Akun Paypal dengan VCC (Valid 2 atau 3 Tahun)
2. Jual Akun Adsense Non Hosted Indonesia (0899-5832-699)
3. Penulis Tamu di Isrul.com

2 Responses to "Cara Mengubah Icon Pada Blogspot - Tips Blogger"

  1. wah bagus artikel nya jadi dapat ilmu baru makasih gan :)

    ReplyDelete

Jika anda bertanya, jangan lupa mencentang "Notify Me" di bagian kanan bawah, agar mendapat pemberitahuan jika pertanyaan anda telah kami jawab.
Terimakasih telah menyempatkan waktu berkomentar...